--> Skip to main content

Kolom iklan

Benarkah Makan Malam Membuat Gemuk?

Saatnya makan malam!!.. hehe. Wah bahaya tuch makan malam sebelum tidur kemungkinan bisa membuat gemuk. Kalo dipikir sekilas masuk akal juga Makan Malam Bikin kita gemuk. Masalahnya bukan pada makan malamnya tapi waktu makan malamnya tersebut yang mungkin harus kita perhatikan. Berdasarkan sedikit ilmu kesehatan yang pernah aku pelajari.  Jadi Benarkah Makan malam membuat  Gemuk?

Sebenarnya sih waktu makan tidak terlalu berpengaruh. Jam berapapun kita makan dan langsung pergi tidur,kalori akan menumpuk karena tidak digunakan oleh tubuh. sebagian besar ahli kesehatan setuju bahwa berat badan akan bertambah saat kita mengkonsumsi jumlah kalori yang lebih banyak dari pada jumlah kalori yang kita bakar.  Lebih jelasnya se-efektif apakah kadar makanan kita yang terproses dengan baik untuk metabolisme dalam aktifitas kita. 

Walaupun kelihatan ada logikanya bahwa makan pada siang hari akan lebih cepat di cerna dan lebih efisien dari pada makan yang kita konsumsi tepat sebelum tidur.  Jarak antara waktu makanan terakhir dan tidur juga harus diperhatikan agar metabolisme tubuh bisa mengolah makanan secara baik yang di jadikan patokan adalah jarak bukan aturan makan sebelum jam 7 malam. 

Idealnya makanlah minimal 2-3 jam sebelum tidur malam,sebab ketika tidur metabolisme tubuh akan langsung melambat 50% persen dibandingkan saat terjaga. Apalagi,semakin malam metabolisme tubuh semakin melambat. Hal inilah yang membuat makanan cenderung mudah menjadi lemak dan menimbulkan kegemukan.

Jadi bagi rekan-rekan yang belum makan malam, silahkan makan malam tapi sebaiknya tidurlah 3 jam kemudian. Hihihi… becanda. Tapi semua ini kembali pada diri kita juga gemuk bukanlah suatu masalah sepanjang badan kita sehat. Setuju kan??.. :)

Mohon maaf ya ini bila ada kata-kata yang salah, maksudnya hal ini demi kesehatan. Selamat malam semuanya.. ^^

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.