--> Skip to main content

Kolom iklan

Jagalah Kesehatan Jantung Anda Dengan Manfaat Bawang Putih

Hidup anda salah satunya tergantung kesehatan jantung anda bukan? Jantung merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh kita. Setiap hari setiap detik jantung kita berdetak menjaga kita tetap hidup di dunia ini. Bagaimana menjaga kesehatan jantung? Caranya mudah, jagalah kesehatan jantung anda dengan manfaat bawang putih yang telah terbukti khasiatnya. Bayangkan tiap detakan itulah yang mengisyaratkan bahwa kita ini hidup. Bagi anda yang kurang menyukai bawang putih, mulailah belajar mencintai manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan jantung anda tentunya.

Rewind sedikit tentang fungsi jantung ini teman.. Fungsi Jantung adalah untuk memompa darah bersih ke seluruh tubuh kita dan memompa darah kotor menuju paru-paru. Karena darah adalah media nutrisi dalam tubuh kita maka dari itu organ yang terpenting dan yang paling utama adalah jantung. Jika saja jantung anda sudah mengalami gangguan maka pemompaan darah akan terganggu.

Kalau mau dirunut sangat banyak gangguan yang menyerang jantung, organ terpenting dalam tubuh kita itu,diantaranya lemah jantung,serangan jantung,aritmia, dan masih banyak yang lainya. Oleh sebab itu marilah kita jaga kesehatan jantung kita dengan salah satunya mengkonsumsi bawang putih.

Apakah hubungan antara jantung dengan Bawang Putih??..

Manfaat dan Fungsi Bawang Putih Bagi Jantung

Bawang Putih (Alium Sativum) salah satu tanaman yang biasa hidup diladang-ladang didaerah pegunungan yang cukup mendapatkan sinar matahari.Batang bawang putih berwarna hijau dan bagian bawahnya terdiri dari beberapa siung yang bergabung menjadi satu menjadi semacam umbi besar.Pada bagian luar bawang putih dikelilingi kulit-kulit tipis dan jika dikupas baunya sangat tajam. ueekk!!.. ^^'

Bawang Putih adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan sebagai masakan dapur.Tapi selain sebagai pelengkap masakan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita lho, terutama untuk jantung. Salah satu zat yang terkandung dalam bawang putih adalah minyak atsiri yang berfungsi sebagai anti bakteri dan antiseptik.Dan bawang putih juga mempunyai peran untuk mencegah suatu penyakit jantung cardiomyopathi yaitu penyebab utama  kematian pada penderita diabetes.Selain itu juga bawang putih juga dapat memperkecil kadar homosistein yang merupakan asam amino sebagai pertanda adanya penyakit jantung koroner. Bawang Putih juga membantu kerja statin untuk menghancurkan sumbatan lemak pada penderita jantung koroner.

Selain untuk jantung ,zat yang terkandung didalam bawang putih juga dapat mencegah kanker terutama kanker usus besar.Organusulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun. Selain itu zat dari bawang putih itu sendiri untuk mengontrol tekanan darah kita untuk tetap stabil.

Oya.. bagi pembaca harap diingat ya, untuk mengkonsumsi bawang putih sebaiknya jangan dimakan mentah-mentah, karena bisa mengganggu lambung anda (selain itu.. baunya!!.. ueekk!! xixixi), Jadi bagi para ibu-ibu akan lebih baik kalau bawang putih tersebut dijadikan di olah menjadi bumbu masakan yang anda buat. Caranya kombinasikan saja dengan bumbu-bumbu lainnya. 
Semoga bermanfaat dan salam persahabatan dari admin My Lavender.. :)

Bagi anda yang ingin mengikuti artikel selanjutnya silahkan isi email anda di kotak Follow By Email di sebelah ya, Insya Allah artikel berikutnya akan terkirim otomatis ke e-mail anda. Oya jangan lupa diverifikasi nantinya ya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.