--> Skip to main content

Kolom iklan

Obat Alami Penderita Wasir Dan Obat Alami Penderita Sakit Gigi

Setelah baca-baca sana sini dan ngobrol dengan beberapa temen akhirnya dibuatlah artikel singkat ini. Penyakit wasir sering menimpa kerabat kita tapi mereka malu untuk membahasnya. Selain itu Sakit gigi sering dianggap sepele tapi dikala kejadian.. baru deh sibuk cari cara penyembuhan. Ada loh cara lain daripada tergantung pada obat kimia Di bawah ini Diuraikan Obat alami penderita wasir dan obat alami penderita sakit gigi. Kita cari tau yuk baca-baca sebentar..

Obat Alami Sakit Wasir
Gejala wasir dan pengobatannya yang alami. Wasir internal (yang yang di dalam rongga dubur) biasanya menyebabkan perdarahan tanpa rasa sakit pada akhir buang air besar. Darah dapat menjadi tanda dari masalah serius jadi penting untuk dievaluasi oleh seorang profesional kesehatan.

Gejala wasir lainnya adalah sensasi kenyang, biasanya gejala ini dicirikan sebagai perasaan keinginan untuk buang air besar bahkan ketika tidak ada bangku. Perasaan tegang hanya akan memperburuk ketidaknyamanan.

Mungkin ada nyeri akut, gatal, dan iritasi di sekitar anus. Hal ini sering terjadi ketika wasir telah prolaps dan dapat dilihat di luar anus atau dapat disebabkan ketika darah beku berkembang atau ambeien menjadi terasa. Mungkin ada benjolan atau pembengkakan yang menyakitkan di sekitar anus. Ini mungkin serius dan membutuhkan evaluasi.

Wasir di luar luar (di luar anus) seringkali dapat dirasakan sebagai tonjolan di anus. Meskipun mereka bisa gatal dan menyakitkan, mereka kadang tidak menimbulkan gejala khas.

Bedakan wasir dengan Anal fissures
Ketika orang melihat bercak darah pada kertas toilet dan memiliki rasa sakit dengan buang air besar, mereka sering langsung berpikir wasir ketika masalah benar-benar dapat menjadi air mata kecil tapi menyakitkan disebut fisura anus.

Anal fissures biasanya disebabkan oleh sembelit. Jika tinja kering dan keras, anal sphincter dipaksa terbuka lebih lebar dari normal, sehingga fisura anus. Ada sering beberapa bercak darah merah terang pada tisu toilet.

Anal fissures juga menyebabkan, rasa nyeri yang cukup parah anda setiap buang air besar (sedangkan wasir sering menyebabkan perdarahan tetapi tidak ada rasa sakit).

Obati dengan Jus lidah buaya
Salah satu obat alami wasir yang biasa digunakan untuk terapi penyembuhn wasir yaitu jus aprikot atau jus lidah buaya. Kedua jus ini digunakan untuk mempermudah atau mengencerkan tinja. Jus aprikot dan jus lidah buaya, yang dapat juga digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung, memang efektif digunakan untuk mengatasi wasir. 

Obati dengan Mengkonsumsi Sirsak secara teratur
wasir masih bisa disembuhkan dengan cara alami, yaitu dengan menjaga pola hidup dan pola makan,yaitu hindari terlalu banyak duduk atau jika terpaksa selingi banyak duduk dengan melakukan gerakan2 perenggangan otot setiap 1-2 jam sekali dan banyak mengkonsumsi makanan berserat tinggi, salah satunya dengan mengkonsumsi Sirsak atau nangka belanda.

Obat Alami Sakit Gigi
Pernah merasakan sakit gigi sunguh tidak enak sekali bukan rasa sakit yang luar biasa terkadang membuat kita mau marah jika ada suara bising, nah bagi kamu yang menderita sakit giigi obat alami berikut bisa menjadi pereda rasa sakit gigi kamu mau tahu obat alamai apa aja untuk obati sakit gigi simak berikut ini.
  1. Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkehke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.
  2. Bawang putih. Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.
  3. Bawang merah. Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, Anda haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.
Begitu teman-teman.. semoga bermanfaat ya tips singkatnya.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.