--> Skip to main content

Kolom iklan

Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Untuk Pengobatan dan Kesehatan

Khasiat dan manfaat delima
Buah Delima merupakan buah yang unik dan jarang ada dijual dipasaran. Banyaknya biji dalam Buah delima menyebabkan buah ini kurang diminati masyarakat. Tapi tahukah bahwa sebenarnya Buah delima memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat dan kesehatan buah delima untuk pengobatan dan kesehatan sering dipergunakan dalam pengobatan tradisional. Buah delima ini berasal dari Iran. Baru tau kan?.. Oya Buah delima ini memiliki zat antioksidan yang tinggi.

Sejarah Dan Profil Buah Delima
Manfaat buah delima mungkin belum terlalu sering anda dengan. Tapi tanaman yang berasal dari Iran ini memiliki banyak khasiat dan mampu mencegah berbagai jenis pernyakit. Meskipun berasal dari Iran, delima telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Buah yang memilki nama latin punica granatum ini mampu tumbuh hingga 5-8 meter. 

Buah delima biasa tumbuh di daerah tropik dengan tanah yang gembur dan tidak terlalu berair. Buahnya berbentuk bulat dengan ukuran diameter sekitar 5-12 cm dengan warna buah beragam mulai dari kuning, semu ungu, coklat kemerahan dan di dalamnya .didominasi oleh biji yang sangat banyak. Biasanya tanaman ini dibudidayakan di kebun dengan cara cangkok dan juga stek. Delima bisa langsung dimakan atau dijadikan jus dan campuran makanan lainnya.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Delima
manfaat buah delima bagi pengobatan
Manfaat buah delima tak lepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Meskipun tidak banyak dikonsumsi banyak orang, setelah melihat kandungan nutrisi dari buah pome ini pasti anda akan berubah pikiran.
·      Seperti beberapa jenis buah lainnya delima mengandung banyak vitamin yaitu A,C, dan E
·      Senyawa lain yang terdapat dalam buah ini adalah mineral dan kalsium yang baik bagi tulang.
·      Delima juga mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas.
·      Selain itu buah ini juga mengandung karbohidrat, protein dan lemak.

Khasiat & Manfaat Buah Delima
Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah delima mulai dari aneka vitamin dan mineral serta antioksidan maka bisa dipastikan akan banyak sekali manfaat buah delima jika anda konsumsi secara rutin.
·      Baik bagi penderita anemia karena delima mengadung zat besi yang berguna dalam membantu tubuh membantu proses produksi hemoglobin sel darah merah.
·      Kandungan antioksidan alami yang terdapat dalam buah ini dapat membantu antibody dalam menghalau segala macam jenis pernyakit yang hendak menyerang tubuh kita.
·      Sangat cocok bila dikonsumsi anak-anak karena buah ini mengandung kalsium yang baik bagi pertumbuhan dan pembentukan tulang.
·      Kandungan vitamin A (baik untuk kesehatan mata) vitamin C (meningkatkan daya tahan tubuh) Vitamin E (kesehatan kulit).

Bagaimana banyak bukan manfaat dan khasiat buah delima? Meskipun buah ini kurang popular di masyarakat tapi sangat terkenal di kalangan pakar pengobatan alternatif khususnya pengobatan tradional. Khasiat buah delima yang tidak kalah dari buah jeruk dan apel. Untuk memperoleh manfaat buah delima secara maksimal, anda bisa memblender bijinya menjadi jus karena biji delima mengandung banyak polifenol.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.