Skip to main content

Kolom iklan

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat super buah tomat
Buah tomat adalah buah yang multiguna. Selain digunakan sebagai sayuran untuk kita konsumsi setiap harinya juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit khususnya pada wajah. Manfaat tomat untuk kecantikan kulit ini adalah mampu menghaluskan kulit wajah anda dan juga sebagai antioksidan dan beberapa manfaat lainnya. Hebat bukan? Sudah harganya murah tapi khasiatnya sangat bermanfaat.  Sebenarnya utuk tampil cantik tidak perlu mahal karena banyak bahan alami disekitar kita dengan harga murah. Asalkan kita telaten dan mau mengolahnya. Kalau mau instan ya gampang, tinggal datang saja ke salon perawatan kulit asalkan tidak keberatan dengan biayanya yang relatif mahal. Tapi itu tergantung dan terserah anda sendiri bukan? .

Kita lanjutkan, Tips kesehatan hari ini membahas khasiat dan manfaat tomat yang ternyata dapat membuat kulit tubuh kita manjadi lebih halus dan lembut.Anda tidak perlu lagi buang-buang uang hanya untuk pergi ke tempat perawatan kulit, karena hanya dengan buah tomat saja anda bisa mendapatkan kulit yang halus dan lembut.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan Newcastle University berhasil mengungkap jika tomat mampu melindungi kulit dari penuaan dini dan paparan sinar matahari. Dengan demikian kulit anda akan selalu nampak awet muda.

Manfaat Tomat Untuk Kulit.
Berdasarkan hasil uji coba para pakar di atas yang dilakukan kepada 20 wanita. Sepuluh wanita diberikan pasta tomat untuk dikonsumsi setiap hari sedangkan yang sepuluh lagi tidak. Setelah 12 Minggu hasilnya cukup menggembirakan yaitu kesepuluh wanita yang mengkonsumsi tomat mengalami peningkatan pada kemampuan kulit dalam mengatasi dampak buruk dari sinar ultra violet.

Sebuah study lain juga berhasil mengungkap bahwa tomat mengandung SPF 1,3 dan licopene. Lycopene sendiri adalah antioksidan alami yang mampu membantu tubuh dalam mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh radikal bebas. Beberapa masalah tersebut diantaranya penuaan dini, kerutan di wajah, dan masalah kulit lainnya.

manfaat tomat menghaluskan kulit wajah
masker buah tomat - menghaluskan kulit wajah

Salah satu staf ahli kesehatan Mark Birch-Machin juga mengutarakan hal yang sama. Dengan mengkonsumsi tomat secara rutin membuat kita akan nampak awet muda. Hal ini disebabkan karena kandungan gizi dan vitamin pada buah ini dapat meregenerasi kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Bagaimana tertarik mencoba manfaat ajaib buah tomat? Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.