--> Skip to main content

Kolom iklan

Sarapan Chicken Popcorn Bagi Si Kecil dan Keluarga

resep chicken Popcorn
chicken popcorn -lezat
Hari minggu saatnya kumpul keluarga dengan santapan yang lezat bagi si kecil tentunya. Sarapan Chicken Popcorn bagi si kecil dan keluarga rasanya menu yang pas. Menunya sih tetap bahan dasar ayam goreng Cuma di padu dengan ala popcorn. Mau tau resep chicken popcorn atau cara membuat chicken popcorn? Gampang banget koq. Rasanya? Hhmm.. jangan ditanya. ​​Fillet ayam​ yang berbalut tepung terasa renyah dan gurih, paling pas disajikan dengan cocolan saus tomat dan mayonnaise. Si kecil pasti lahap menyantapnya.

​Untuk membuatnya, siapkan fillet ayam (daging dada ayam tanpa kulit dan tulang). Bisa dibeli di pasar tradisional atau swalayan. Ikuti cara ini untuk membuatnya.

Bahan Chicken Popcorn
Siapkan 250 gr daging ayam fillet, 2 sdm tepung terigu, 2 sdt ​lada bubuk​, 1 sdt bawang putih bubuk dan 1 sdt garam dan minyak secukupnya untuk menggoreng..
Untuk pelapis: 2 putih telur ayam (kocok), 2 sdm susu cair, 150 gr tepung panir.
Pelengkap: saus tomat dan mayonnaise.

Potong ayam - resep chicken popcorn
Daging ayam fillet yang sudah dibersihkan kemudian dipotong berbentuk dadu sekitar 1​, 5​ cm.

Campurkan tepung dan ayam
Campurkan tepung terigu dengan ​lada, ​ bawang putih bubuk dan garam. Kemudian gulingkan setiap potongan ayam dengan campuran tepung hingga rata.

Pelapis daging
Kocok putih telur dan susu hingga berbuih, celupkan potongan ayam ke dalam adonan putih telur kocok. Kemudian lapisi dengan tepung panir hingga rata. Ulangi prosesnya sekali lagi dengan mencelupkannya ke dalam adonan putih telur kocok dan tepung panir.

Goreng - cara buat chicken popcorn

Panaskan minyak dalam wajan, kemudian goreng adonan hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan pelengkap!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.