--> Skip to main content

Kolom iklan

Lukisan Unik di Jalan Yang Muncul Setiap Hujan Datang

Lukisan Unik di Jalan Saat Hujan Datang - Bulan November telah tiba dan akhirnya musim hujan telah tiba. Bila dulu orang-orang berkeluh kesah karena panasnya siang hari tapi kini orang-orang mengeluh karena hujan yang tiada henti. Ya begitulah manusia. Bicara soal hujan ada berita unik yang saya temukan di Korea Selatan. Sebuah Lukisan Unik di jalan yang muncul setiap hujan datang. Ya betul hanya akan terlihat pada saat tutun hujan saja. Lukisan apa itu? Dan bagaimana bisa?

Lukisan aneh muncul di jalan saat hujan

Awalnya penduduk kaget dengan munculnya lukisan-lukisan besar di jalanan saat hujan turun. Ada apa dengan jalanan tersebut? Lukisan unik apa itu? Pemandangan unik ini banyak menarik orang untuk mengetahui lebih jauh.  Apa Latar belakang munculnya lukisan unik disaat hujan tersebut?

Walaupun hujan selalu dinantikan usai kemarau panjang, namun di negara Korea ternyata musim hujan selalu bernuansa sedih dan kurang ramai. Oleh sebab itu, beberapa desainer yang berasal dari Korea Selatan tersebut bisa menemukan solusi terkait suasana syahdu yang monoton disaat hujan tiba. Pasalnya, mereka sukses membuat hal yang sangat unik dan hanya ditemukan ketika hujan tiba. Jika Hujan Datang, Lukisan di Jalan Ini Akan Muncul, tepatnya di kota Seoul, dengan sebuah project bernama Project Monsoon.

Paling menarik, apabila beberapa lukisan tersebut ternyata hanya akan muncul ketika musim hujan. Semua seniman dalam Project Monsoon, memakai sebuah cat bernama hydrochromatic, yakni sejenis cat yang bisa terlihat ketika keadaan basah.


Salah satu inspirasi dari Project Monsoon, adalah mengambil semua budaya yang ada di Korea selatan, biasanya mereka akan membuat banyak gambar bisa terkait gambar aliran sungai sampai gambar ikan, kura-kura juga lumba-lumba dengan menggunakan banyak karakter warna yang dipadupadankan.

Salah seorang seniman pada Project Monsoon, sangat mengharapkan jika semua kreasi yang dibuat bisa membuat hujan akan menjadi lebih bisa menyenangkan juga akan terlihat elok dan terkesan ceria. Dengan itu, mereka mengharapkan semua orang tak akan lagi membenci hujan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.