Skip to main content

Kolom iklan

Tips Menggoreng Kacang Renyah Tanpa Gosong

Tips Menggoreng Kacang - Biasanya pada waktu menjelang lebaran biasanya banyak ibu-ibu menggoreng kacang sebagai cemilan. Biasanya di Jawa Barat cemilan kacang goreng ini wajib ada. Nah ngomong-ngomong cara menggoreng kacang hal ini jangan dianggap sepele. Kelihatannya sih mudah tapi hasilnya bisa jadi mengecawakan.  Oke ada Tips menggoreng kacang renyah tanpa gosong yang mungkin suatu saat anda perlukan. Sebenarnya menggoreng kacang tidak terlalu sulit hanya butuh ketelitian saat menggoreng.

Cara menggoreng kacang tanpa gosong

Tips Menggoreng Kacang Anti Gosong
Menggoreng kacang cukup sampai terlihat kuning keemasan saja. Ditandai dengan suara minyak goreng yg tidak berisik lagi. Angkat. Biarkan proses pematangan tetap berjalan sampai kacang dingin. Dengan demikian kacang terhindar dari gosong tapi tetap matang renyah.

Selanjutnya tiriskan kacang pada ayakan bambu yang dilapisi koran, simpan kacang goreng diatasnya dan sisa minyak terserap oleh koran.


Bagaimana? Mudah Bukan? Oya cemilan kacang ini asyik juga lho di buat dan dihidangkan meskipun bukan hari lebaran.  Bagi yang belum pengalaman biasanya hasil gorengan kacangnya gosong dan bila dimakan rasanya pahit. Bisa juga karena takut gosong kacangnya belum masak dan liat bila dimakan. Oya lupa, satu hal lagi biar lebih enak saat dimakan alahkah lebih baik kulit kacangnya dikupas sebelum di goreng sehingga hasil gorengan maksimal dan kacang bisa matang sempurna.

Demikian artikel singkat perihal tips menggoreng kacang renyah anti gosong, semoga bermanfaat bagi ibu-ibu yang memerlukannya.

Salam ..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.