--> Skip to main content

Kolom iklan

Awas Bahaya Baterai Kancing Bagi Anak Kecil

Bahaya baterai Kancing – Biasanya pada mainan anak banyak yang menggunakan baterai sebagai daya geraknya. Salahsatunya adalah baterai kecil sebesar kancing atau orang biasanya menyebut baterai jam atau baterai kancing. Baterai kancing ini ternyata sangat berbahaya bagi anak kecil jika sampai tertelan. Awas bahaya baterai kancing bagi anak kecil ini jangan dianggap sepele. Bila sampai tertelan dan telat untuk ditangani bisa berakibat fatal bahkan kematian. Bagi yang memiliki anak kecil di bawah 3 tahun lebih baik awasi dan hindari mainan anak yang memakai baterai kancing seperti ini.

waspada bahaya baterai kancing tertelan anak kecil

Bahaya Baterai Jam kecil, Kita tahu bahwa anak-anak kecil yang tergolong balita sering tanpa sadar memasukan benda-benda ke dalam mulutnya iuntuk digigit-gigit bahkan ditelan. Seperti yang kita tahu biasanya anak kecil pasti sangat senang dengan mainan yang dioperasikan dengan tenaga baterai. Mainan itu sangat menarik disertai suara dan cahaya warna-warni pasti sangata menarik perhatian anak. Akan tetapi yang belum banyak diketahui orang tua, mainan dengan tenaga baterai ternyata mempunyai dampak bahaya bagi anak.

Pengalaman ini dibagikan seorang customer Facebook bernama Sheena Briones-Villanueva yang memiliki anak berusia 19 bulan, beliau melakukan pengujian demi menjamin keamanan anaknya. Sang ibu memasukkan baterai kancing (jenis baterai kecil mirip kancing yang sering digunakan untuk sumber daya mainan kecil atau jam) kedalam sepotong sosis dan melihat reaksinya setelah beberapa jam kemudian.

contoh bahaya baterai kancing dalam daging sosis

Dan Hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Setelah dua jam, daging sosis yang bersentuhan langsung dengan baterai kancing jadi berubah warna dan terlihat hitam layaknya daging busuk. Pada uji coba Sheena, sosis tersebut ibaratnya bagian dalam tubuh anak. Bayangkan saja gimana benda sekecil itu dapat bereaksi dalam tubuh anak setelah beberapa hari tertelan.

Kasus Brianna Florer, bocah berumur 2 tahun yang tewas akibat tertelan baterai kancing.

Contoh kasus baterai kancing yang tertelan anak kecil pernah terjadi pada Brianna Florer. Malang sekali nasibnya, seorang balita yang lucu bernama Brianna Florer berumur 2 tahun tewas setelah tertelan baterai mainan. dia dibawa ke rumah sakit lantaran kulitnya berubah menjadi kebiru-biruan dan dia mulai batuk darah. Si balita sempat dioperasi selama dua jam, tapi ternyata racun baterai sudah menyebar ke seluruh tubuhnya dan pertolongan medis terlambat menyelamatkan nyawa anak tersebut.


Jadi, hindari anak Anda bermain dengan benda-benda kecil terutama baterai kancing. Apalagi anak usia dua tahun kebawah yang masih suka memakan apapun yang didapatnya. 
Mari bagikan dan sebarkan berita ini supaya lebih banyak orang tua mengetahuinya dan jadi waspada.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.